Orangtua Mendadak Tak Beri Restu Jelang Pernikahan

Jakarta – Saya dan kekasih sudah hampir menikah tapi gagal karena orangtua saya yang menghina pacar saya. Akibat kejadian itu, keluarga saya dan pacar saya tidak merestui hubungan kami.

Akhirnya kami backstreet. Tapi semenjak itu dia susah untuk ditemui, komunikasi pun semakin kacau. Tiap telepon saya selalu salah dan dia selalu marah-marah. Sikapnya itu membuat saya curiga. Saya takut dia mencari wanita lain.

Sampai akhirnya dia bilang tidak tahan lagi menjalani hubungan seperti ini dan mengajak break untuk intropeksi diri masing-masing. Apa yang harus saya lakukan agar hubungan ini masih bisa dipertahankan? Apa yang harus saya lakukan saat saya bertemu dengan dia lagi? Perasaan saya masih yakin kalau dia masih sayang dengan saya karena hubungan kita sudah berjalan cukup lama tiga tahun lebih.

(Dessy, 27 Tahun)

Jawab:

Sepertinya apa yang diungkapkan keluarga Anda telah menekan ‘tombol merah’ pada dirinya dan keluarganya, sampai-sampai hubungan sungguh kacau. Mereka yang dihina seringkali berpikir bahwa penghina keterlaluan, tak menghormati dan tak menghargai.

Lebih lanjut lagi mungkin timbul kekhawatirannya bahwa Anda sebagai anak dari orangtua Anda (yang melakukan penghinaan), bisa melakukan hal yang sama terhadap pacar dan keluarganya kelak ketika menikah nanti. Kekhawatiran inilah yang perlu diluruskan, agar kalau Anda melanjutkan hubungan dengannya, tak menjadikan perkawinan kelak tak nyaman dijalani.

Coba telaah dulu deh mengapa orangtua Anda menghina pacar. Apakah memang orangtua beranggapan pacar sehina yang dikatakannya. Ataukah itu hanya ungkapan marah gara-gara masalah yang lain? Atau sebetulnya orangtua berpendapat lain, namun salah mengungkapkan?

Kalau hanya karena salah mengungkapkan, ini bisa menjadi lebih mudah, apalagi kalau orangtua mau ikut meminta maaf atas apa yang mereka lakukan. Permintaan maaf bisa juga dilakukan terhadap keluarga pacar. Demikian pula kalau itu sesungguhnya hanya ungkapan marah, dan bukan penghinaan sesungguhnya.

Jadi lebih sulit kalau keluarga memang meyakini bahwa pacar layak dihina seperti yang dikatakannya. Anda tentu perlu bicara lebih lanjut kepada orangtua, meyakinkan bahwa pacar adalah seseorang yang baik. Menurut saya, keluarga Anda tetap perlu meminta maaf kepada pacar dan keluarganya, karena bagaimanapun menghina orang lain itu menyakiti hati.

Saat introspeksi ini, coba Anda sungguh memikirkan tentang diri sendiri, tak hanya tentang hubungan ini saja. Bagaimanakah sesungguhnya perasaan Anda sendiri, apakah memang Anda sungguh bahagia bersamanya, atau jangan-jangan hanya ingin lepas dari orangtua saja.

Cek pula segala perasaan lain Anda. Yakinkah bahwa ia memang pasangan yang Anda harapkan, atau mungkinkah orang lain mengisi hati Anda? Kalaupun nantinya diputuskan berpisah, ini perlu jadi pelajaran buat Anda dan keluarga agar tak sampai menghina siapapun. (hst/hst)

Ini Sifat Asli Kamu Berdasarkan Pilihan Kursi Favorit Saat Nonton Bioskop

Jakarta – Suka ke bioskop? Di mana biasanya kamu duduk saat nonton film? Pilihan kursi favorit ternyata bisa mengungkapkan kepribadian kamu.

Menurut psikolog Hiromi Mizuki, perasaan dan pikiran manusia bisa memengaruhi mereka saat memilih kursi di bioskop. Terlepas dari apakah kursi sudah penuh terisi atau masih kosong, preferensi orang saat memilih tempat favorit di bioskop bisa menggambarkan kepribadian mereka.

Penasaran ingin tahu kepribadian kamu berdasarkan pilihan kursi favorit di bioskop?

1. Kursi Tengah dan Menghadap Persis Layar
Menurut Mizuki, orang yang lebih suka duduk di area tengah bioskop dan berhadapan persis dengan layar punya kepribadian yang percaya diri dan cenderung jadi pengambil keputusan. Kursi ini memang menjadi area terbaik untuk nonton film di bioskop dan untuk bisa menempatinya, seseorang harus memesannya jauh-jauh hari atau datang lebih awal.

Orang yang mau berusaha memesan tiket atau datang lebih awal demi mendapatkan kursi terbaik di bioskop ini, menunjukkan bahwa dirinya punya tingkat ketegasan yang tinggi dan sangat terencana.

Pilihan Kursi Favorit di Bioskop Ternyata Bisa Ungkap Sifat Asli KamuFoto: thinkstock

2. Kursi Belakang dan Menghadap Persis Layar
Seperti dikutip dari Daily Mail, Mizuki menilai penyuka kursi di belakang dan menghadap lurus layar bioskop adalah orang yang tenang dan tidak mudah tersulut emosi, bahkan ketika ia berada di bawah tekanan. Tapi di sisi lain dia juga sedikit malu-malu dan takut terpengaruh orang lain.

Baca Juga: Tips Kencan Pertama di Bioskop Agar Sukses Berlanjut ke Tahap Pacaran

3. Kursi Depan dan Menghadap Persis Layar
Jika ini kursi favorit kamu di bioskop, menandakan kamu punya karakter yang suka bersosialisasi. Berada di dekat banyak orang akan memberikan energi bagi dirimu.

“Karena kursi di area ini memberi keleluasaan bagimu untuk bisa melihat layar secara penuh, orang yang suka memilih kursi ini ingin selalu terkoneksi dengan orang lain,” jelas Mizuki.

Pilihan Kursi Favorit di Bioskop Ternyata Bisa Ungkap Sifat Asli KamuFoto: istimewa

4. Kursi Tengah Tapi Agak Menyamping
Kamu menikmati waktu saat sedang sendirian dan sebenarnya butuh ruang khusus untuk sendiri. Kamu baru merasa nyaman ketika berada dalam lingkungan pertemanan yang membuatmu bisa jadi diri sendiri.

Baca Juga: 5 Keuntungan Nonton Film Romantis bagi Hubungan Asmara

5. Kursi Belakang di Pojokan
Kamu sebenarnya orang yang mudah penasaran dan ingin tahu apa saja yang terjadi di sekitarmu. Tapi di sisi lain kamu tidak punya kepercayaan diri untuk terlibat langsung dengan peristiwa tersebut.

6. Kursi Depan dan Paling Pojok
Mizuki menjelaskan, penyuka kursi yang paling sedikit difavoritkan movie goers ini punya kepribadian baik. Ia bisa menerima ketika dihadapkan dengan situasi yang kurang nyaman. Tapi hati-hati, menurut Mizuki, pribadi seperti ini mudah dimanfaatkan orang lain. (hst/hst)

Kerja Demi Biayai Kuliah Pacar, Pria Ini Malah Ditinggal Nikah

China – Banyak cara yang bisa dilakukan pria untuk membuktikan cintanya pada sang kekasih. Tapi, cara yang dilakukan pria asal China yang rela bekerja demi membiayai kuliah pacarnya ini malah berakhir tragis, saat ia ditinggal nikah oleh kekasihnya.

Lin dan kekasihnya Yang Chen Hong telah menjalin hubungan asmara sejak duduk di bangku sekolah. Chen Hong adalah ketua kelas yang berparas cantik, cerdas dan berhati lembut. Berkat kegigihan Lin mengejarnya, Chen Hong pun bersedia menjadi pacarnya.

Setelah saling mendukung satu sama lain, mereka pun lulus sekolah. Kondisi ekonomi keluarga Cheng Hong yang tak terlalu baik mengharuskannya untuk tak melanjutkan pendidikannya, meskipun ia sangat mampu masuk universitas.

“Orangtuanya tidak bersedia membiayai kuliahnya. Mereka menyuruh Chen Hong untuk langsung bekerja. Melihatnya sangat sedih sepanjang hari, akhirnya aku menyuruhnya kuliah saja. Aku akan cari kerja dan membiayai kuliahnya,” ungkap Lin.

Baca Juga : Kisah Cinta Tak Terduga, Bertemu dengan Belahan Jiwa Saat ‘Jual Diri’

Lin mulai mengawali kariernya dengan bekerja di sebuah pabrik. Setiap kali ia dapat upah dari hasil kerjanya itu, Lin akan menyisihkan uangnya untuk biaya sehari-hari, dan sisanya untuk biaya kuliah Chen Hong.

Meskipun menjalani hubungan jarak jauh dan hanya bertemu saat libur nasional, Lin tetap berkomunikasi dengan baik bersama sang pacar lewat telepon. Chen Hong pun berhasil menyelesaikan studi kuliahnya setelah empat tahun dan mendapatkan pekerjaan. Namun, sesuatu yang membuat Lin kecewa terjadi saat dirinya menjemput Chen Hong di kantornya.

“Aku ingin memberinya kejutan dan menunggu di gerbang depan kantornya, ia berjalan bersama rekan kerjanya dan terkejut melihatku. Ia pun memberitahu rekannya jika aku adalah sepupunya dari kampung,” cerita Lin.

Betapa pedih hati Lin saat mendengar kekasihnya berbohong. Namun, Chen Hong beralasan jika perkataannya tersebut hanya demi dirinya naik jabatan. Selang tak berapa lama, Chen Hong mengungkapkan jika dia ingin menikah dengan orang lain. Hati Lin pun hancur mengingat perjuangan cintanya dan apa saja yang telah dikorbankan demi Chen Hong.

Baca Juga : Kisah Sedih Suami Buat Surat Cinta untuk Istrinya yang Meninggal

“Pada hari pernikahannya, aku datang membawa buku catatan tentang biaya yang kukeluarkan bertahun-tahun untuk membiayai kuliahnya dan menagihnya. Dia tampak bingung dan malu, sementara mempelai pria hanya diam. Hingga akhirnya ayah mertuanya datang menarikku untuk pergi dan memberiku uang,” jelas Lin.

Meskipun sangat sakit hati mendapatkan perlakuan tersebut, Lin menerima uang itu dan merasa tak pantas bersedih karena Chen Hong. Ia kemudian memanfaatkan uang tersebut untuk menjalani usaha, dan setelah lima tahun kemudian bisnisnya pun sukses.

“Hidupku berubah, aku bisa melanjutkan kuliah, dan bersyukur menemukan lagi wanita lain yang bisa mencintaiku,” ujarnya.

Tonton juga ‘Tak Cinta Lagi Jadi Alasan Utama Pasangan Selingkuh’:

(agm/agm)

Viral Kamus Cinta Ala Polisi yang Kocak Banget tapi Bikin Baper

Jakarta – Media sosial bukan hanya sebagai tempat berinteraksi dan bertukar informasi. Tapi, kamu juga bisa mendapat hiburan dari media sosial lewat meme atau video kocak. Misalnya singkatan tentang cinta dari nama-nama istilah yang biasa dipakai oleh kepolisian.

Video lucu yang viral di media sosial ini datang dari aparat penegak hukum Tanah Air. Beberapa anggota kepolisian kreatif membuat video berbagai nama istilah yang biasa dipakai jadi singkatan kocak tentang cinta yang bikin baper atau bawa perasaan.

Baca Juga : Kocak! Saat Netizen Curhat Soal Kisah Cinta Manfaatkan Momen 17 Agustusan


Rupanya video kocak ini dibuat oleh Kepolisian Resor (Polres) Magelang, Jawa Tengah. Berikut beberapa kamus cinta ala polisi yang kocak, tapi bikin baper :

Tersangka: Terlalu sayang namun kandas

Intel: Ingin nikah tapi nggak dilamar

BPKB: Bahagia pasti ketika bersamamu

Ketilang: Kecewa ketika kamu hilang

Lalu Lintas: Masa lalu denganmu sering melintas

Bhabinkamtibnas: Bahagia bila aku panggil kamu, mas.

STNK: Selalu takut ninggalin kamu

Sabhara: Sabar dibalas lara

Baca Juga : 15 Cuitan Kocak Gaya Pacaran Zaman Dulu Ini Buat Ketawa Sekaligus Nostalgia

Tonton juga ‘Kocak! Atta Halilintar Geli-geli Merinding Ketemu Lucinta Luna’:

Video yang telah dilihat 195 ribu lebih kali itu pun diunggah oleh akun Twitter @GisellaCik. Banyak netizen yang merasa terhibur oleh aksi beberapa polisi di video tersebut.

“Seneng liat pak bu pulisi bikin ginian. Artinya daerahnya udah aman 😁,” komentar netizen @IrvanKarta

“Hiburan dari para polisi,” komentar netizen lainnya

(agm/agm)

Menurut Survei Tinder, Milenial Bangga Berstatus Jomblo

Jakarta – Sebuah survei terbaru yang dirilis Tinder menyebutkan bila berstatus single adalah hal baru yang dianggap keren sekarang ini. Survei dibuat oleh firma konsultan Morar HPI, kepada 1.000 remaja berusia 18-25 tahun tentang sikap mereka ketika lajang dan sedang memiliki status.

Hasilnya pun menarik, para milenial ternyata senang dengan status lajang mereka. Tinder bahkan sekarang mempromosikan bila mereka yang berstatus lajang adalah aspiratif dan memiliki jiwa petualang.

72 persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka telah membuat keputusan secara sadar untuk tetap berstatus lajang “dalam jangka waktu tertentu.” Tidak hanya itu, 81 persen responden juga setuju bahwa berstatus lajang memberi mereka manfaat “di luar kehidupan romantis mereka.” Lebih banyak ruang untuk berkembang di tempat kerja, pertemanan platonis, dan kesehatan.

Baca juga: Makin Banyak Orang Cari Kencan di Tinder Gara-gara Piala Dunia 2018

Survei juga mengungkapkan data menarik tentang wanita lajang pada khususnya. Hasilnya menunjukkan, bahwa sekitar 25 persen wanita mengatakan mereka lebih merasa diberdayakan ketika tidak berada dalam suatu hubungan, sementara hanya 17 persen pria yang setuju.

62 persen wanita yang disurvei mengatakan mereka telah membuat keputusan sadar untuk menjadi lajang demi memprioritaskan kebutuhan mereka sendiri (dibandingkan dengan 47 persen pria). 47 persen wanita secara khusus mengatakan bahwa mereka memilih untuk melajang agar fokus belajar (dibandingkan dengan 34% pria). Lewat hasil survei, jelas bila wanita milenial kini semakin memprioritaskan kebutuhan mereka sendiri, jika dibandingkan dengan pria.

Baca juga: 10 Profesi Terpopuler yang Paling Banyak Dapat Swipe Kanan di Tinder

Ketika bicara tentang menjalani hubungan serius, milenial muda memiliki rencana untuk itu. Meski begitu, 55 persen hasil survei membuktikan bila mereka yang lajang memiliki hidup yang lebih menyenangkan dan terbuka akan pengalaman baru, dibanding mereka yang berada dalam hubungan.

Ketakutan bersama orang yang salah juga merupakan hal yang utama. Menurut survei, 61 persen wanita yang merasa tidak nyaman dengan hubungan jangka panjang. Mereka mengaku khawatir berhubungan serius dengan seseorang yang salah. Tak hanya takut, bosan dalam hubungan juga menjadi alasan bagi 39 persen responden untuk menjomblo. (asf/asf)

Ramalan Zodiak Anda Hari Ini

Jakarta – Ada dana lebih yang sebaiknya ditabung dulu untuk Anda yang berzodiak Capricorn. Bagaimana dengan keuangan zodiak lainnya? Simak ulasannya berikut ini.

Capricorn:
Peruntungan: Masih ada waktu untuk mengejar ketertinggalan mengapa mesti ragu. Keberhasilan sudah didepan mata tinggal bagaimana anda berupaya meraihnya.

Keuangan: Ada dana lebih ada baiknya ditabung saja dulu.


Asmara: Sikapnya kadang-kadang memang menjengkelkan, tak perlu dimasukkan hati.

Jam Baik: 16.00-17.00

Aquarius:
Peruntungan: Janganlah meremehkan persoalan yang muncul. Dihari ini cobalah anda bersikap lepas dengan mempertahankan saja apa yang sudah ada.

Keuangan: Hambatan yang muncul berdampak pada income dihari ini.

Asmara: Apa sulitnya sih mengalah padanya agar persoalan yang timbul karena perbedaan selisih pendapat itu tidak akan semakin meruncing saja.

Jam Baik: 14.00-15.00

Pisces:
Peruntungan: Saat yang baik untuk memulai kerja baru, jangan sia-siakan kesempatan baik ini karena bila anda tekun dan rajin maka akan mebuahkan hasil yang menggembirakan.

Keuangan: Cukup banyak pengeluaran yang harus dilakukan.

Asmara: Sudahi saja perselisihan pendapat yang tak berarti itu.

Jam Baik: 11.00-12.00

Aries:
Peruntungan: Jangan asal bicara tanpa pikir panjang, karena masalah muncul begitu banyaknya sehingga jika hati tidak tenang maka keruwetan akan semakin bertambah saja.

Keuangan: Masih saja sulit untuk meredam pengeluaran.

Asmara: Semakin lengket bagaikan perangko.

Jam Baik: 13.00-14.00

Taurus:
Peruntungan: Lebih selektif lagi dalam menerima ajakan kerjasama dari teman lama anda yang sekilas nampak menguntungkan agar tidak sampai muncl hal-hal yang tak diinginkan.

Keuangan: Semua berjalan sebagaimana mestinya selama anda bisa mengaturnya.

Asmara: Berusahalah untuk bertanggung jawab dan komitmen dengan ucapan anda sendiri.

Jam Baik: 14.00-15.00

Gemini:
Peruntungan: Inti permasalahan saat ini dapat diselesaikan dengan sikap anda yang tegas dan penuh keyakinan diri.Percayalah pada mata hati anda yang sudah tahu mana yang benar dan mana yang

salah.

Keuangan: Masih belum rejeki anda, untuk itu tak perlu terlalu disesali.

Asmara: Semua pasti ada jalan keluarnya, buat apa anda bikin pusing sendiri.

Jam Baik: 11.00-12.00

Cancer:
Peruntungan: Jangan bertindak konyol sekalipun hari ini sikonnya menguntungkan. Ikuti aturan yang ada, tak perlu mencoba melanggarnya sekalipun anda merasa aman untuk melakukan hal tersebut.

Keuangan: Perketat anggaran pengeluaran anda, jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Asmara: Jangan luntur cinta anda padanya.

Jam Baik: 17.00-18.00

Leo:
Peruntungan: Terus berjuang dan jangan mudah puas dengan apa

yang sudah dicapai.Saran yang datang sekalipun anda kurang bisa menerima sebaiknya jangan anda abaikan begitu saja.

Keuangan: Ada saja pengeluaran dihari ini.

Asmara: Jangan biarkan emosi merasuki hati anda.

Jam Baik: 12.00-13.00

Virgo:
Peruntungan: Kewaspadaan tetap harus diutamakan karena masih banyak orang yang sengaja ingin menyesatkan maka dari itu tak perlu terpancing dengan segala yang diomongkan orang.

Keuangan: Pemborosan tetap perlu diwaspadai.

Asmara: Tak banyak mengalami perubahan.

Jam Baik: 18.00-19.00

Libra:
Peruntungan: Teruskan cita-cita dan rintis rencana lama agar tak mengalami hambatan lagi dikemudian hari. Rongrongan yang muncul dibiarkan saja, tak perlu terlalu ditanggapi karena akan hilang dengan sendirinya.

Keuangan: Cukup lancar dan menentramkan hati.

Asmara: Perlu pengendalian diri agar tak sampai terbawa arus emosi.

Jam Baik: 13.00-14.00

Scorpio:
Peruntungan: Pandangan tetap mengarah ke depan dengan penuh pengharapan sehingga sangatlah disayangkan jika anda bertindak santai dan kurang motivasi untuk memanfaatkan momen yang bagus ini.

Keuangan: Apa yang anda tunggu-tunggu kini bisa terealisasi.

Asmara: Kesabaran kunci untuk meredam cekcok mulut yang sering muncul.

Jam Baik: 11.00-12.00

Sagitarius:
Peruntungan: Tidak akan ada habis-habisnya mengikuti omongan orang sedangkan dalam hidup ini ketenangan dan kedamaian sangatlah diperlukan agar didalam mengarungi kehidupan ini bisa lebih bahagia.

Keuangan: Ada pertolongan yang bisa diharapkan.

Asmara: Situasinya cukup membikin telinga panas, maka berusahalah selalu berpikiran positif.

Jam Baik: 10.00-11.00 (sil/sil)